Rd Sharma Class 8 Rational Numbers


Rd Sharma Class 8 Rational Numbers

ordinal numbers kaya 1st, 2nd, rd

Daftar Isi

1. ordinal numbers kaya 1st, 2nd, rd


1st,2nd,3rd,4th dan seterusnya th

2. what is 2 rational numbers between 2 and 5​


Jawab: 3 and 4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Bilangan rasional merupakan bilangan hasil dari pecahan 2 bilangan bulat dimana penyebutnya tidak boleh = 0

what is 2 rational numbers between 2 and 5

bilangan rasional antara 2 dan 5

2 < x < 5

maka x adalah 3 dan 4


3. AUB'=(B-A'TRUEFALSEQuestion 6:I point{Rational numbers} {Irrational numbers} ( {Real numbersO TRUEFALse​


Jawaban:

oooo truth or dare

truttthhh


4. TOLONG BANTU JAWAB!! what kind of number is -8?a.natural, integer, rational, realb. integer, rational, realc. natural, whole, integer, rational, reald. integer, real​


Jawaban:

b. integer rational real


5. Your team's projece's has been the numbers 1 in the class Pertanyaan : apa expressions kita


Wow, that's awesome! We did it! I'm so happy right now. :)

6. Ini soal lomba dah selesai jadi jan hapus mod.f(a × b) = f(a) + f(b) for all a, b POSITIVE RATIONAL numbers. f(x) = x for all prime numbers x.If f(y) < 0, what is the value of y?​


Sehingga nilai

[tex]y[/tex]

memenuhi

[tex]f(y) < 0 \: adalah \: 0 < y < 1[/tex]

[tex]\red{\boxed{ \tt \: answer \: by: \green{}\boxed{ \tt \: brainlymaster7}}}[/tex]

PENDAHULUAN

Bilangan prima adalah bilangan yang bisa di bagi oleh bilangan itu sendiri dan satu .

Pecahan biasa adalah bilangan antara penyebut dan pembilang lebih besar penyebutnya.

Variabel adalah pengganti angka yang berupa huruf abjad dan menggunakan huruf kecil .

DIKETAHUI

[tex]f(a × b) = f(a) + f(b) for all a, b [/tex]

POSITIVE RATIONAL numbers

[tex]f(x) = x for[/tex]

all prime numbers x.

[tex]If f(y) < 0[/tex]

what is the value of y ?

DI TANYAKAN

What is the value of y ?

PENYELESAIAN

Karena untuk semua x adalah bilangan prima maka akan memenuhi

[tex]f(x) = x[/tex]

Maka dari itu nilai

[tex]f(3) = 3[/tex]

Karena angka 3 adalah bilangan prima.

[tex]f(3) \: = 3 \: \: , \: f(2) = 2[/tex]

[tex]f( \frac{1}{3} \times 6) = 2[/tex]

[tex]f( \frac{1}{3} \times 3 \times 2) = 2[/tex]

[tex]f( \frac{1}{3} ) + f(3) + f(2) = 2[/tex]

[tex]f( \frac{1}{2} ) + 5 = 2[/tex]

[tex]f( \frac{1}{2} ) = - 3[/tex]

Contohlagi:

[tex]f(4) = f(2 \times 2) = f(2) + f(2) = 4[/tex]

[tex]f(4) = 4[/tex]

[tex]f( \frac{2}{3} \times 6) = 4[/tex]

[tex]f( \frac{2}{3} ) + f(3) + (2) = 4[/tex]

[tex]f( \frac{2}{3} ) + 3 + 2 = 4[/tex]

[tex]f( \frac{2}{3} ) + 5 = 4[/tex]

[tex]f( \frac{2}{3} ) = - 1[/tex]

Dan dari contoh contoh di atas ketika nilai dari x adalah pecahan biasa

[tex](0 < x < 1)[/tex]

Maka akan menghasilkan negatif.

Sehingga nilai

[tex]y[/tex]

memenuhi

[tex]f(y) < 0 \: adalah \: 0 < y < 1[/tex]

PEMBAHASAN

Langkah langkahnya yaitu, Kita membuat beberapa contoh mengenai fungsi tersebut.

Diambil dari bilangan prima dan pecahan.

Setelah di coba beberapa bilangan baru kita bisa ambil kesimpulan .

KESIMPULAN

Sehingga nilai

[tex]y[/tex]

memenuhi

[tex]f(y) < 0 \: adalah \: 0 < y < 1[/tex]

Pelajari lebih lanjut :

Menentukan nilai fungsi linear : brainly.co.id/tugas/16002927

Menentukan nilai fungsi linear : brainly.co.id/tugas/3086546

Detail Jawaban :

Kelas : 10

Mapel : Matematika

Materi : Fungsi

Kode Kategorisasi: 10.2.3

Kata Kunci : fungsi

[tex]\red{\boxed{ \tt \: semoga \: bermanfaat: \green{ya}\boxed{ \tt \:}}}[/tex]


7. teks tri satya dan dasar sharma​


Jawaban:

Bunyi Tri Satya yang benar adalah:

Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh :

Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengamalkan Pancasila.

Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat.

Menepati Dasa Dharma

Bunyi Dasa Dharma pramuka:

Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cinta Alam dan Kasih sayang sesama Manusia.

Patriot yang sopan dan kesatria.

Patuh dan suka bermusyawarah.

Rela menolong dan tabah.

Rajin, terampil ,dan gembira.

Hemat, cermat, dan bersahaja.

Disiplin, berani dan setia.

Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Pembahasan

Kode Kehormatan Pramuka

Kode kehormatan pramuka bisa disebut dengan norma atau aturan dalam organisasi kepramukaan dan Kode Etik dalam organisasi kepramukaan. Kode kehormatan pramuka berisi janji dan ketentuan moral yang menjadi ukuran tingkah laku anggota Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga identik dengan kehormatan atau harga diri anggotanya. Kode kehormatan yang berisi janji-janji disebut dengan Satya, dan kode kehormatan yang berisikan ketentuan moral disebut dengan Dharma. Apabila ada anggota yang melanggar  kode kehormatan Pramuka, maka akan dibawa dalam materi rapat Dewan Kehormatan.

Satya pramuka berisikan janji-janji yang diucapkan dengan sukarela oleh calon anggota Pramuka. Janji-janji ini terbagi menjadi 2 yakni, Dwi Satya dan Tri Satya. Dwi Satya adalah janji yang diucapkan oleh anggota Siaga dan berisi dua poin utama. Isi dari Dwi Satya adalah:

Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh:

Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menurut aturan keluarga.

Setiap hari berbuat kebaikan.

Tri Satya merupakan janji yang berisi 3 point utama dan diucapkan oleh anggota Penggalang, Penegak, Pandega, dan Dewasa. Bunyi Tri Satya adalah:

Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh :

Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengamalkan Pancasila.

Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat.

Menepati Dasa Dharma.

Dharma pramuka bisa disebut juga dengan Kode Etik atau sistem norma Pramuka. Kode Etik kepramukaan terbagi menjadi Dwi Dharma dan Dasa Dharma. Dwi Dharma menjadi Kode Etik bagi anggota Siaga yang berisi dua poin penting. Bunyi Dwi Dharma Pramuka adalah:

Siaga itu menurut Ayah Ibundanya.

Siaga itu berani dan tidak putus asa.

Dasa Dharma adalah Kode Etik bagi anggota Penggalang sampai Dewasa. Bunyi  Dasa Dharma Pramuka adalah:

Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cinta Alam dan Kasih sayang sesama Manusia.

Patriot yang sopan dan kesatria.

Patuh dan suka bermusyawarah.

Rela menolong dan tabah.

Rajin, terampil ,dan gembira.

Hemat, cermat, dan bersahaja.

Disiplin, berani dan setia.

Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.


8. last week,class 8 had an english.the test consists of twenty numbers.nando could answer foueteen numbers correctly,nindra could answer nineteen numbers correctly and dino could answer sixteen numbers correctly.nando is the ....among them.​


Jawaban:

the least answer the test among them


9. Find all pairs ( a, b ) of positive rational numbers such that[tex] \sf\sqrt{a} + \sqrt{b} = \sqrt{2 + \sqrt{3} } [/tex]​


algebra

-

We know that :

√a + √b = √[(a + b) 2√ab]

-

Hence,

             √a + √b = √(2 + √3)

√[(a + b) + 2√ab] = √(2 + √3)

    (a + b) + 2√ab = 2 + 2√³/₄

a + b = 2   ⇔  ab = ³/₄

subs. b = 2 - a into ab = ³/₄ , therefore :

a(2 - a) = ³/₄

8a - 4a² = 3

          0 = 4a² - 8a + 3

we got the value of a :

a = { ¹/₂ , ³/₂ }

i) if a = ¹/₂ → b = ³/₂

ii) if a = ³/₂ → b = ¹/₂

so,

(a , b) = { ( ¹/₂ , ³/₂ ) , (³/₂ , ¹/₂) }

-

Aldo

Jawaban:

[tex](1) \: \sf a = \frac{1}{2} \: dan \: b = 1 \frac{1}{2} [/tex]

[tex](2) \: \sf a = 1 \frac{1}{2} \: dan \: b = \frac{1}{2} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Misalkan:

[tex] \sqrt{x} + \sqrt{y} = \sqrt{(x + y) + 2 \sqrt{xy} } [/tex]

Berarti:

[tex] \sf \sqrt{a} + \sqrt{b} = \sqrt{2 + \sqrt{3} } [/tex]

[tex] \to \: \sqrt{a} + \sqrt{b} = \sqrt{2 + 2 \sqrt{ \frac{3}{4} } } [/tex]

_______________________________

Cari yang memenuhi syarat:

• Jika di kali hasilnya [tex] \frac{3}{4} [/tex]

• Dan jika di tambah hasilnya 2

_______________________________

(1) [tex] \sqrt{ \frac{1}{2} } + \sqrt{ \frac{3}{2} } [/tex] alias

[tex] \sqrt{ \frac{1}{2} } + \sqrt{1 \frac{1}{2} } [/tex]

(Coba dimasukan)

[tex] \sqrt{( \frac{1}{2} + \frac{3}{2} ) + 2 \sqrt{( \frac{1}{2} . \frac{3}{2} )} } [/tex]

[tex] = \sqrt{( \frac{4}{2} ) + 2 \sqrt{ \frac{3}{4} } } [/tex]

[tex] = \sqrt{2 + \sqrt{ \frac{3}{4} . {2}^{2} } } [/tex]

[tex] = \sqrt{2 + \sqrt{ \frac{3}{4} .4} } [/tex]

[tex] = \sqrt{2 + \sqrt{3} } [/tex]

(Memenuhi)

Jadi,

[tex] \sf a = \frac{1}{2} \: dan \: b = 1 \frac{1}{2} [/tex]

_______________________________

(2) (Sebaliknya)

[tex](1) \: \sf a = 1 \frac{1}{2} \: dan \: b = \frac{1}{2} [/tex]

======================

#No Copas


10. lafal kitab Sharma itu apa​


Kitab Sharma dilafalkan dengan menggunakan bahasa Mawari, yaitu India bagian Shekhawati, Rajasthan.

Penjelasan:  

Sharma adalah seorang Hindu penulis buku biografi Nabi Muhammad yang terinspirasi oleh gagasan dan kehidupan Nabi MuhammadSharma merupakan pria kelahiran 1987 Kolasiya, Jhunjhunu, Rajasthan. ia membangun perpustakaan pribadinya saat bersekolah di tingkat 9.Karena hobinya dalam membaca, pada suatu hari ia berkesempatan membaca biografi Nabi Muhammad yang mana gagasan dan pola hidupnya sangat berpengaruh besar pada kehidupan Sharma. hingga akhirnya ia memutuskan untuk menerjemahkan biografi itu ke dalam bahasa Marwari.Tak hanya biografi Nabi Muhammad, Sharma juga berencana menerjemahkan kitab suci Alquran ke dalam bahasa Mawari.Judul yang digunakan untuk buku yang berisi biografi Nabi Muhammad dan Al-Quran adalah Paigambar Ro Paigam

Pelajari Lebih Lanjut

Beberapa Kitab yang diterjemahkan ke bahasa lain dapat dilihat pada brainly.co.id/tugas/39630524

#BelajarBersamaBrainly


11. apakah orang islam boleh memakai baju sharma india


tidak bolelh,karena tidak menutupi aurat perempuan

12. Quiz!! Aluc@rd = 10² Hay@busa = Aluc@rd × 2 .Aluc@rd + H@yabusa = ... Note : Aluc@rd lawan Hay@busa siapa yang menang? :v​


Jawaban:

Dik:

Aluc@rd = 10²

Hay@busa = Aluc@rd × 2

=10² × 2

Dit:

Aluc@rd + H@yabusa ?

Jawab:

Aluc@rd + H@yabusa

=10² + 10² × 2

=(10 × 10) + (10 × 10) × 2

=100 + 100 × 2

=100 + 200

=300

[tex]\colorbox{yellow}{\purple{\boxed{\colorbox{pink}{{\cal{Penyelesaian}}}}}}[/tex]

Diketahui:

Alucard = 10²

Hayabusa = Alucard × 2

Ditanya:

Alucard + Hayabusa =

Jawab:

Alucard = 10² = 10×10 = 100

Hayabusa = 10² × 2 = 100×2 = 200

Alucard + Hayabusa

= 100 + 200

= 300

________________________

[tex]\huge\boxed{\tt {\red{{{\mathscr{K{\tt {\orange{{{\mathscr{im{\tt {\green{{{\mathscr{W{\tt {\blue{{{\mathscr{i{\tt {\purple{{{\mathscr{n{\tt {\red{{{\mathscr{te{\tt {\orange{{{\mathscr{r}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}}[/tex]


13. the derivative of a rational function is a rational function. Apakah pernyataan tersebut benar atau tidak,dan beri alasan


Remember that a rational function h(x)h(x) can be expressed in such a way that h(x)=\frac{f(x)}{g(x)},h(x)=

g(x)

f(x)

, where f(x)f(x) and g(x)g(x) are polynomial functions. Using this basic fundamental, we can find the derivatives of rational functions.


14. contoh rational behavior


Umi (18 tahun) adalah siswa kelas XII SMA di Yogyakarta. Menurut teman-teman dan guru di Sekolah, ia adalah siswi berprestasi, baik (sopan dan menaati tata tertib), periang, dan banyak mempunyai teman. Di sekolah ia memiliki teman dekat (pacar) yang bernama Adi (18 tahun). Namun Adi meninggal dunia akibat kecelakaan motor, yang mana pada saat kecelakaan itu, Umi naik motor bersama Adi. Saat bertemu konselor di sekolahnya, ia bercerita bahwa dia merasa sangat bersalah atas kejadian tersebut dan berpikiran bahwa kematian Adi pasti karna kesalahannya. Sudah beberapa bulan yang lalu sekitar 8 bulan setelah kematian Adi, perilaku Umi menjadi berubah. Dia lebih terlihat murung , menyendiri, jarang berbicara dan sering menangis tanpa sebab. Perilakunya ini berdampak pada kehidupan di sekolah dan di rumahnya. Nilainya menurun, prestasinya jadi rendah dan malas belajar. Menurut orang tuanya dia sering mengurung diri di kamar, jarang makan dan sering marah apabila diajak bicara.

15. sebutkan pengertian dari rational


Rasional : berfikir menggunakan nalar, atas dasar data yang ada untuk mencari kebenaran faktual. kegunaan dan derajat kepentingannya.

16. Apa yang di maksud dengan Tahapan produksi yang rational


Jawaban:

fungsi produksi terdapat tiga tahap yang masing-masing mempunyai sifat-sifat khusus Sri Adiningsih, 1998 : 18 yang dapat digunakan untuk melihat tingkat efisiensi penggunaan faktor produksi.

1. Tahap I

Yaitu tahap yang dibatasi oleh titik asal sampai titik maksimum rata-rata yaitu pada saat produksi marginal MP sama dengan produksi rata-rata AP. Pada tahap ini dikatakan produksi belum efisien karena produksi rata-rata masih dapat naik, penambahan faktor produksi masih menyebabkan kenaikan produksi total.

2. Tahap II

Yaitu tahap yang dibatasi oleh titik pada saat produksi rata-rata AP mencapai titik maksimum sampai dengan pada saat produksi total TP mencapai maksimum. Tahap ini adalah tahap yang rasional untuk berproduksi karena penambahan faktor produksi masih menyebabkan kenaikan produksi total.

3. Tahap III

Yaitu tahap dimana produksi total TP terus menurun dan produksi marginal MP mulai negatif. Tahap ini dikatakan tidak rasional bagi produsen untuk berproduksi karena pada tahap ini penambahan faktor produksi yang bersifat variable tidak lagi menaikkan produksi tetapi justru menurunkan total produksi TP.

Penjelasan:

semogamembantu

jan lupafollowya


17. the product of two rational numbers -28/21.if one of the numbers is 14/27,find the other


We suppose that the other rational number is A


14/27 x A = - 28/21

A = - 28/27 : 14/27

      28       27

= - ----- x -------

       21      14


     28:14=2    27:3=9

= - -----------  x --------

     21:3=7       14:14=1


= - 2/7 x 9/1

= -18/7

= -2 4/7


So, the other rational number is -18/7 = - 2 4/7




18. Value rational action


Jawaban:

Value rational action states that this form of human action is based and goal-oriented on the value of the activity in question. Both the goal and the means to reach the goal are determined by values.


19. apa yang di maksud animal rational?


 Manusia sebagai persona, dalam setiap upaya perwujudan diri, umumnya mengacu pada tiga hal yaitu: distingsi, limitasi dan mutasi. Ketiga hal ini melekat bukan hanya dalamdiri manusia tetapi juga pada setiap makhluk ciptaan yang lain.
Manusia sebagai persona, dalam setiap upaya perwujudan diri

maaf kalau salah ^-^

20. Apakah itu bilangan rational??


bilangan rational adalah bilangan yang dapat dinyatakan sebagai a/b dimana a, b bilangan bulat dan b tidak sama dengan 0.

Video Update





Posting Komentar

0 Komentar