Guru Ka Mahatva Essay In Hindi


Guru Ka Mahatva Essay In Hindi

Bantu dong ka soal essay ini

1. Bantu dong ka soal essay ini


Jawaban:

1. teks yang memuat cara untuk melakukan sesuatu secara tepat, berupa runtutan langkah demi langkah, sehingga tercapai tujuan yang diinginkan.

2. tidak akan tercapai tujuan yg diinginkan

3. tujuan, langkah-langkah, dan yang ketiga bagian penegasan ulang.

4. agar tercapai tujuan yg diinginkan

5. Cara Membuat Teh Manis

Bahan:

1. 1 buah teh celup

2. Gula

3. Air hangat

Alat:

1. Gelas

2. Sendok teh

Cara membuat:

1. Masukan air hangat dengan takaran sesuai keinginan Anda ke dalam gelas

2. Masukkan teh celup dan tunggu hingga warna air berubah

3. Tambahkan gula secukupnya dan aduk hingga gula menjadi larut

4. Teh siap disajikan

Penjelasan:

semoga jawaban benar


2. why tamil is official language in singapore not hindi?


The reason Tamil is official language in Singapore not Hindi:

Tamil people is the third largest ethnicity in Singapore. People from Tamil was the first settlers in the island of Singapore under the Chola empire of Tamil Nadu in 1025 AD. It was the victory by a legendary king Rajendra Chola conquering the Hindu empire of Sri Vijaya (Indonesia/Malaysia).

The naming of Singapore is derived from Sanskrit or Tamil language, in which Singa means lion and pore means city. This is the origin of why Singapore is called the Lion City. There are other similar naming of Singapore by the Tamil emperors such as Singampunari near Madurai. Many places in South East Asia are named after from Sanskrit/Indian language words.

Singapore and India were colonized by the British in the 18th century. Singapore was utilized by the British as a main Asian port to strengthen its influence in India. It resulted a huge group of Indian traders and laborers flocking to Singapore, mainly from the south part of India. Tamil people was known to be sea travelers and they took this opportunity presented by the British. They quickly migrated to Singapore and made up one of the largest population in the Singapore culture, third only to the Chinese and Malay population.

While the Tamil is the most spoken Indian language by the large majority of the Indian population in Singapore, Hindi, on the other hand is the least spoken by the Indians in Singapore.

Therefore, the Tamil is declared as an official language of Singapore for Indians, instead of Hindi.

Pembahasan:

Cerita di atas tergolong Descriptive Text dimana penulis menjelaskan sesuatu cerita untuk menunjukkan suatu kesimpulan. Narasi dari Descriptive Text dapat berupa sebuah cerita tentang seseorang/sekumpulan orang, binatang, tumbuhan, benda, tempat/lokasi, kebudayaan, kondisi sosial, fenomena, dll. Tujuan dari Descriptive text adalah memberi penjelasan atas sesuatu yang ingin disampaikan ke pembaca secara detail sehingga pembaca dapat memahami fakta yang disampaikan oleh penulis.

Ciri-ciri Descriptive Text adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Simple Present Tense yang menjelaskan hal-hal dalam konteks umum.

2. Banyak menggunakan adjective (kata sifat) untuk mengklarifikasikan kata benda yang mengikutinya. Contoh dari text di atas: the third largest ethnicity, huge group.

3. Pemakaian relating verb (kata kerja penghubung). Contoh: is, was, as

Pelajari lebih lanjut:

Pengertian Descriptive Text https://brainly.co.id/tugas/22538690

Penjelasan Descriptive Text https://brainly.co.id/tugas/5035658

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4


3. ur language is same as hindiplz bhs indo in dong​


Jawaban:'' bahasa mu sama seperti hindi''

nyeah

Penjelasan:


4. ini essay nya ya ka tolong plis buat besok ​


1)fertilisasi disebut juga dengan pembuahan,terjadi pada saat oosit sekunder yang mengandung ovum dibuahai sperma sendangkan impalantasi adalah proses tertanamnya zigot pada wilayah endometrium dari uterus


5. ka tolong jawab nomor 3 essay ya segera butuh sekarang


*historiografi kolonial:terjadinya perang Diponegoro karena pemerintah kolonial memasang patokan di sepanjang makam leluhur Diponegoro tanpa adanya persetujuan dari beliau..

*historiografi nasional:terjadinya perang ini karena beranggapan bahwa pemerintah kolonial melakukan sebuah pelanggaran perjanjian dengan pangeran Diponegoro dan akhirnya terjadilah perang Diponegoro.


6. Tolong jawab ka. Please...Kalo bisa sama essay tapi nggak juga gapapa


10.b

11.d

12.b

13.d

14.a

15.a

maaf kalau salah


7. olobg jawab ka no 32 essay​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. 2 1/2 ÷ 1 1/4 = 5/2 ÷ 5/4

= 5/2 × 4/5 = 2

b. 1 liter = 1000cm³

400cm³ : 1liter

= 400cm: 1000cm³

= 2 : 5

jawabanno32

a.21/2:11/4

carapenyelesaiannya

5/2:5/4

10/4×4/5=40/20=2


8. Hindi......................​


Jawaban:

Bahasa Hindi adalah bahasa resmi di India selain bahasa Inggris, dan bahasa ini merupakan salah satu bahasa dengan jumlah penutur terbanyak di dunia setelah bahasa Tionghoa dan bahasa Inggris. Bahasa ini merupakan saudara kembar bahasa Urdu. Bahasa ini dipertuturkan di India, komunitas di Afrika Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Nepal, serta kelompok kecil peranakan India di Indonesia dan Malaysia.

Penjelasan:

Hindi pada mulanya digunakan oleh kebanyakan penduduk India Utara atau Madhyadesa dan Hindavi atau Hindui adalah istilah yang umum dipakai pada masa itu. Ketika dialek Bakha mulai berkembang, India Utara menghadapi serangan dari utara, utamanya dari kesultanan Mughal dan permukimannya di India. Di sinilah situasi mulai membingungkan, para penyerbu tersebut berbahasa ibu Turki, sedangkan untuk bahasa keagamaan adalah bahasa Arab, dan bahasa resmi pemerintahan serta kesusasteraan adalah bahasa Persia. Masyarakat Madhyadesa saat itu sudah mengembangkan bahasa Brajbhasa dan bahasa Awadhi, Dingal dan Maithili. Bahasa Khariboli yang tidak dipakai untuk transaksi resmi maupun kesenian, digunakan untuk skala komunikasi yang lebih luas. Status Khariboli sebagai bahasa resmi ditetapkan pertama kali di Golkunda (saat ini bernama Bijapur dan Hyderabad, Andhra Pradesh serta Karnataka) oleh para penguasa Muslim dan ulama di India Selatan menggunakannya untuk tujuan intelektual. Akhirnya, muncullah istilah zaban-e Hind yang kemudian dinamai Dakhini.

Beberapa cendekiawan berpendapat bahwa bahasa Hindi muncul sebagai akibat interaksi antara penduduk asli dan para penyerbu Muslim. Bahasa campuran ini tidak digunakan sebagai bahasa resmi dan disebut zaban-I-Urdu-e-mualla (bahasa tenda) yang kemudian disebut Urdu atau Rekhta. Pada masa itu unsure Bakha dalam bahasa Hindavi banyak diganti dengan kosakata-kosakata dari bahasa Persia. Istilah 'Urdu' baru terdengar setelah 500 tahun penyerbuan Muslim ke India Utara.

Pada saat Inggris mulai berkuasa di India, terdapat jurang yang sangat tajam antara dua bentuk verbal tersebut, yakni Hindustani dan Urdu. Hal inilah yang mendorong Gilchrist mendeskripsikan adanya tiga varian yang berbeda, yakni:

Bahasa tinggi atau gaya Persia

Bahasa menengah

Bahasa rakyat (Hindavi)

Mahatma Gandhi menyadari propaganda yang dibuat Inggris untuk membesar-besarkan masalah itu khususnya dikotomi Hindi-Urdu. Dia kemudian membuat konsep bahasa persatuan, setelah menerima Hindustani sebagai varian nonformal, dengan Hindi memakai huruf Dewanagari dan Urdu dengan huruf Arab-Persia. Kemudian dalam perkembangan selanjutnya, para cendekiawan bahasa memasukkan berbagai kosakata yang berakar dari Bahasa Sanskerta, dan akibatnya bahasa Hindi dan bahasa Urdu semakin jauh persamaannya.

#SemogaMembantu

I can speak

english, what can i help u?


9. buatlah judul essay dengan tema memasuki perguruan tinggi negeri ​


contohnya mungkin bagaimana cara bisa masuk ke ptn

10. kak bisa bantu gak?yang essay ya ka​


Jawaban:

season in Europe

1. winter = Winter is the coldest season of the year in polar and temperate zones. It occurs after autumn and before spring in each year. Winter is caused by the axis of the Earth in that hemisphere being oriented away from the Sun. 

2. spring =Spring, also known as springtime, is one of the four temperate seasons, succeeding winter and preceding summer. There are various technical definitions of spring, but local usage of the term varies according to local climate, cultures and customs

3. summer =Summer is the hottest of the four temperate seasons, falling after spring and before autumn. At or around the summer solstice, the earliest sunrise and latest sunset occurs, the days are longest and the nights are shortest, with day length decreasing as the season progresses after the solstice

A. summer = I will go to New York this summer

B. winter = I will go to island this winter

A. my sister went to Bali last year

B. Yesterday riri walked to school

A. drink = drank

B. eat = Ate

C come = Came

D. Build = Built

Penjelasan:

hope it helps, if u wanna ask something to me, just ask it okay?? :D ♡


11. Bantu ka Yang essay semuanya 30 point ayo


1).instant noodle

2). pansit lomi

3).pinoy food product

4).1

5).7

6).112

7).25 g

8). sorry gambarnya kurang jelas jadi sy kasih tau saja jawabannya ada di sebelah kiri yang bawah yang ingredient

9). jawabannya ada di atas ingredient yang cooking instructions

10).keep refrigerated

terimakasih semoga bermanfaat

1. Instant noodle
2. Pansit Lomi
3. Piniy food product
4. 1
5. 7
6. 112
7. 25 g
maaf kaka sisanya saya kurang ngerti

12. Mohon dibantu ya ka,mengisi soal essay nya


semoga membantu, jika salah mohon di maafkan


13. Tolong ya kakk... besok di kumpul, gurunya galak... yang essay aja


1. myxomycota
2.ceremai ubi kayu batang pohon
3.Tumbuhan monokotil adalah tumbuhan yang jumlah keping bijinya hanya satu, sedangkan tumbuhan dikotil adalah tumbuhan yang keping bijinya berjumlah dua. 
4.Mempermudah dalam menentukan makhluk hidup
menyederhanakan objek
5.karena paus dan luma luma termasuk vivipar , yang hewan yang melahiran dan menyusui anaknya , kemudian mereka bernafas deengan enggunakan paru-par

14. Contoh soal hots essay tentang hormat dan patuh pada orang tua dan guru


Jawaban:

1. Jika orang tua memerintahkan kemaksiatan atau kemusyrikan. Sikap yang tepat adalah ....

A.menolak dengan santun dan lemah lembut

B.Menaati dengan sepenuhnya

C.membantah karena bertentangan dengan ajaran islam

D.menolak dengan keras

2. Berikut yang merupakan contoh perilaku durhaka kepada orang tua adalah ....

A.berdusta kepadanya

B.meminta do'a restu

C.menjaga nama baiknya

D.ziarah ke kuburnya

3.Berikut ini merupakan cara menghormati dan mematuhi orang tua jika sudah meninggal dunia, kecuali ....

A.menyambung silaturrahmi dengan sahabat orang tua

B.melanjutkan cita-cita orang tua

C.mengantar makanan ke kuburan

D.mendo'akan agar diampuni Allah

Penjelasan:

1. A.menolak dengan santun dan lembut

Berbuat maksiat adalah hal yang tercela, sebab itu kita tidak boleh melakukan ya, tolaklah dengan lembut agar tidak menyakiti perasaan orangtua.

2. B.Berdusta kepadanya

Berdusta atau berbohong adalah perbuataan tercela apalagi kepada orang tua, kita harus jujur kepada orangtua.

3. C.Mengantar makanan ke kuburan

Yang ditanyakan adalah KECUALI maka jawaban yang benar adalah C.

Beritahusaya,jikaadayangsalah,agardapatdiperbaikimenjadilebihbaik:)


15. 1-5 kak... Bantu... Yg essay ya ka..


Jawaban:

1. She prefers meatball to soto berau.

2. May I open the window, miss?

3. Is it certain that he can win the game?

4. Are you certain that he's cheating on the test?

5. Yes, I'm sure that she's going to Bali on the next holiday.


16. 1. Apa artinya patient? 2. Bahasa jepangnya terima kasih....... 3. Bahasa mandarin Guru........ 4. Bahasa Hindinya tidak .....


1. Patient dalam bahasa inggris artinya Sabarpatient:sabar
terima kasih:arigato
maaf cm 2 taunya

17. kak tollong kerjain ditunggu guru yang essay aja plisss​


1. Because he almost late for school and he forgot to bring his assignment so his teacher got mad at him.
2. The writer hurried to school and got there in time
3. Went, dissapointing, didn’t want, bills


18. my family essay in french​


Jawaban:

esai keluarga saya dalam bahasa prancis.

itu diterjemahkan bukan sih

Jawaban:

esai keluarga saya dalam bahasa Prancis

Maaf kalau salah

Semoga membantu :)


19. Bagaimana hasilnya yang ditanya untuk essay calon guru penggerak seperti apa soal itu


Soal essay calon guru penggerak berkaitan dengan

Motivasi KerjasamaTindakan tentang Tantangan kerjaUmpan balik dan pengembangan diriPengembangan diri dengan lingkungan kerja.

PEMBAHASAN

Guru penggerak adalah suatu pelatihan program

identifikasi calon pemimpin pendidikan dimasa mendatang. Ketika akan menjadi guru penggerak maka peserta wajib mengikuti berbagai tahapan yaitu

Lulus seleksi tahap 1 (CV, Esai) Mengikuti tahap 2 (Simulasi Mengajar dan Wawancara) Mengikuti pendidikan guru penggerak selama enam (6) bulan.

Setelah mengisi Data diri maka peserta melanjutkan tes essai, ketika lolos maka peserta bisa melanjutkan tahap berikutnya. Jadi calon peserta guru penggerak harus mempelajari dulu materi essai agar bisa lolos ketahap selanjutnya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Essai guru penggerak https://brainly.co.id/tugas/40355646

#BelajarBersamaBrainly#SPJ9


20. hindian ocean-in the south of-is-in-of java-island-is tolong ya


Hindian ocean is in the south of java island. Semoga membantu. #maafkalosalah

Video Update





Posting Komentar

0 Komentar